mEjug6nr23kA9Kx4RKoGjGkgW8m28l6BS70Jo2uW
Bookmark

Cerita Pengalaman Mendaftar Adsense Hingga Diterima

Campuranpedia.com - Adsense memang menjadi daya tarik bagi sebagian besar Blogger dan Youtuber, karena besarnya penghasilan yang ditawarkan sangat menarik.  Tidak sedikit dari mereka meninggalkan Pekerjaan mereka demi adsense.  Karena dengan adsense mereka tidak perlu pergi kekantor, datang pagi pulang pagi, jam kerja pun mereka yang atur sendiri.

Bagi seorang pemula yang baru memulai adsense biasanya akan mengalami down saat Pengajuan adsense ditolak oleh google karena dianggap belum memenuhi persyaratan.
Sebenarnya banyak alternatif untuk mendapatkan Penghasilan selain melalui adsense dengan menawarkan jasa Publisher seperti  ppcblogger.compoptm.com, kliq.com, citika.com, infolinks.com dan masih banyak lagi.  Namun sebanyak apapun situs ppc yang tersedia, publisher lebih tertarik untuk berkerjasama dengan google termasuk saya, saya dulu menggunakan banyak situs penyedia iklan untuk mendapatkan penghasilan, akhirnya setelah saya diterima adsense saya memutuskan untuk menghapus semua iklan dari situs ppc sebelumnya.

Banyak bukti sukses para publisher iklan google disekitar saya, yang notabenenya saya sebagai seorang akuntansi yang tidak mengerti masalah seperti ini, yang saya tahu hanyalah tentang akuntansi, bagaimana membuat laporan keuangan, bagaimana membuat jurnal umum, Pajak, audit dan lain sebagainya.  

Karena rasa penasaran yang sangat tinggi saya memutuskan untuk mencoba mendaftar adsense dengan nol pengalaman dan tidak ada yang membimbing.  awalnya saya mencoba mencari referensi-referensi agar diterima adsense, namun pengalaman setiap orang yang diterima adsense sangat berbeda-beda, saya coba terapkan cara mereka yang sudah diterima adsense, dengan cara mengkombinasikan tips sukses diterima adsense dari para publisher yang lebih dulu berkecimpung di adsense.  Dengan percaya diri saya ajukan blog saya ke adsense dengan harapan dapat diterima.
setelah saya ajukan ke adsense saya harus menunggu selama 3 hari, karena blog saya masih direview oleh tim adsense google.  Hari ketiga akhirnya saya mendapatkan E-mail dari Google yang berisi pemberitahuan tentang status pengajuan adsense saya, saya terkejut membaca hasilnya ternyata pengajuan saya ditolak. hikss

Saya tidak menyerah begitu saja, lalu saya coba berbenah, untuk diterima adsense saya coba bereksperimen, saya membeli domain, membeli template untuk blog saya dan merubah beberapa settingan blog saya.
Berselang satu minggu dari proses pengajuan adsense sebelumnya saya memutuskan untuk mengajukan kembali blog saya ke adsense dengan berbagai macam perubahan seperti template yang sudah buka template gratisan, dan Domain. saya menunggu selama 3 hari dari proses pengajuan, saya tidak yakin adsense saya diterima.  Akhirnya hari yang saya tunggu datang juga dihari ketiga saya memeriksa blog saya, saya terkejut karena blog saya sudah berisi iklan dari google tapi tidak ada pemberitahuan dari google, panik dong kok gak ada pemberitahuan dari adsense ya.
Ternyata tidak lama dari iklan itu terlihat di blog saya, saya memeriksa E-mail ternyata ada Email dari google yang berisi informasi bahwa pengajuan adsense untuk blog saya diterima, senang bukan main saat melihat dan Membaca E-mail itu senengnya ngalahain dapat pacar baru setelah sekian lama menjomblo. ha..ha..

Kesimpulan yang dapat diambil dari cerita saya ini adalah, untuk memperoleh sesuatu kita harus berani berusaha dan tidak takut akan kegagalan.
Bagi Pemula, tentu untuk diterima adsense sangatlah sulit, mungkin akan banyak sekali penolakan yang akan kita terima, namun jangan langsung down belajarlah dari penolakan yang kita terima, untuk memperbaiki kekurangan dari blog kita.  Karena semua ada Waktunya

Salam dari penulis Blog Pemula, Mungkin isinya tidak sesuai dengan yang kalian harapkan
Post a Comment

Post a Comment