Monday, 6 August 2018

Biaya Perjalanan Berkunjung ke Pesisir Barat

Monday, 6 August 2018



Campuranpedia.com - Kabupaten Pesisir Barat merupakan sebuah kabupaten termuda di Provinsi Lampung. Kabupaten Pesisir Barat merupakan hasil pemekaran Kabupaten Lampung Barat, yang disahkan berdasarkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2012 tentang Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung pada tanggal 25 Oktober 2012 kemudian diresmikan pada tanggal 22 April 2013.


Sektor Pariwisata merupakan potensi andalan Kabupaten Pesisir Barat, setiap tahun ratusan bahkan  ribuan turis datang ke krui, untuk berlibur, berselancar dan menikmati keindahan pantainya. Selain pantai krui memiliki dua pulau eksotis yaitu pulau pisang dan pulau Betuah, yang alami dan keindahannya tidak kalah dengan pulau-pulau destinasi wisata di dunia, Hanya memang potensi itu belum tereksplorasi.

Akses perhubungan dari dan menuju Krui, bisa dilakukan melalui darat, laut, dan Udara. Di Krui terdapat Bandara Serai, Pelabuhan Kuala Stabas, dan Jalan nasional lintas Barat yang melewati seluruh wilayah krui yang berada digaris pantai sepanjang 200 Kilometer lebih. Potensi hasil bumi dan hutan, juga bagus dan memiliki nilai jual tinggi, seperti damar mata kucing yang merupakan getah damar kualitas terbaik didunia dan telah diakui internasional yang berasal dari krui. Belum lagi hasil bumi lainnya seperti cengkeh, kopi, lada, kakao.  krui juga merupakan wilayah pertanian khususnya di Kecamatan Pesisir Selatan yang memiliki ribuan hektar sawah dengan sistem pengairan irigasi.


Dengan banyaknya destinasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan tentu Pesisir Barat Akan menjadi destinasi tujuan Wisata Baru di Lampung.  Lalu Bagaimana dengan Biaya transportasi yang harus dikeluarkan untuk mengunjungi Kabupaten Pesisir Barat.  Untuk mengunjungi Kabupaten Pesisir Barat dompet kamu gak akan terkuras dalam kok, biaya Perjalanan untuk menuju kabupaten Pesisir Barat sangatlah terjangkau.
Kabupaten Pesisir Barat dapat ditempuh 8 Jam Perjalanan menggunakan Bus dan 4-5 Jam Menggunakan kendaraan Bermotor melalui Jalur Lintas Barat yaitu melewati Rute Bandar Lampung-Pesawaran-Pringsewu dan Tanggamus.

Berikut Adalah Rincian Biaya Transportasi Menuju Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018
  1. Kendaraan Umum Bus Anda cukup Membayar Rp.55.000 s.d 60.000
  2. Travel hanya dengan Rp.100.000 Anda sudah bisa mencapai tujuan Anda
  3. Kendaraan Roda 2, Jika anda menaiki kendaraan roda dua itu bergantung dengan jenis kendaraan anda, kurang lebih 6-8 liter saja anda sudah sampai di Pesisir Barat
  4. Pesawat Terbang. Kamu jangan kaget kalau akses menuju Pesisir Barat bisa menggunakan Pesawat, tentunya jika menggunakan pesawat waktu tempuh akan menjadi lebih cepat, akan tetapi biayanya lumayan mahal, kurang lebih hampir sama dengan biaya dari Bandar Lampung - Jakarta. Sampai sekarang saya sendiri belum pernah menggunakan Jasa ini lumayan kere sih soalnya.

Oke jika kamu ingin menggunakan Transprortasi Bus, anda bisa memulai dari Terminal Induk Rajabasa dengan menaiki Bus Krui Putra Merta Sari dan Trans Lampung
Jadwal Keberangkatan Bus tersebut sendiri Pukul 5.30 -10.00 Wib jangan sampai ketinggalan Bus ya he..he..he biar gak gagal rencana liburan kamu.
Sementara jika kamu hendak Menggunakan Jasa Travel anda tinggal menghubungi Jasa travel terkait.  Eitss tenang aja, jadwal keberangkatan travel ada Pagi hari, Siang hari, Sore Hari dan Malam Hari jadi kamu tinggal pilih aja sesuai dengan yang kamu inginkan.

Mungkin kalia mulai bertanya-tanya bagaimana jika saya ingin menginap, adakah penginapan atau Hotel di Pesisir Barat?
Eitss kamu jangan Khawatir di Pesisir Barat tersedia Hotel dan Losmen yang bisa kamu jadikan tempat menginap, kalau untuk biaya penginapan sendiri, kalau saya dengar-dengar dari yang sudah pernah menginap Rangenya kurang lebih 200-450/Malam tergantung jenis hotel yang akan Kalin pilih. 

Tempat wisata yang bisa kamu datangi jika berkunjung ke Pesisir Barat diantaranya
  • Pantai Labuhan Jukung
  • Pantai Tanjung Setia
  • Pantai Tebakak
  • Pulau Pisang
  • Bukit Selalaw
  • Pulau Betuah
  • dll

Dengan banyaknya pilihan destinasi wisata diatas, tentu masih banyak lagi yang belum tereksplorasi oleh manusia.

Buat kalian yang hendak berlibur ke Pesisir Barat, yuk siapin rencana, mau mengunjungi destinasi wisata apa saja, dan pastikan budget kalian mencukupi ya.

Oke itu aja kali ya informasi yang bisa saya bagikan mengenai Kab. Pesisir Barat, semoga postingan ini bermanfaat buat kalian, khususnya yang mau berkunjung ke Kab. Pesisir Barat

Sumber Referensi https://id.wikipedia.org/

Show comments
Hide comments