Cara Mengganti Kartu ATM BRI Berlogo GPN Terbaru

Campuranpedia.com - Hai sobat, Kalian pasti sudah pernah mendengan perihal pergantian Kartu ATM Bri.  Dimana Seluruh nasabah BRI Diminta untuk mengganti Kartu ATM BRI yang dimiliki ke Kartu ATM yang baru yaitu ATM yang berisi CHIP dan Logo GPN.  Lalu apa itu GPN sendiri merupakan kepanjangan dari Gerbang Pembayaran Nasional, lalu apa keuntungannya jika kamu menukar ATM kamu dengan ATM Baru yang berisi logo GPN.
Dilansiri dari cnnindonesia.com berikut adalah keuntungan jika kamu menukar ATM kamu dengan ATM berlogo GPN:
  1. Kartu dapat digunakan untuk transaksi di semua kanal pembayaran di seluruh Indonesia. 
  2. Masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman karena telah dilengkapi fitur keamanan yang terstandarisasi. 
  3. Masyarakat tidak dikenakan biaya oleh toko dikarenakan penetapan Merchant Discount Rate (MDR) atau penetapan tarif kepada pedagang oleh bank.
  4. Masyarakat tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar karena seluruh kanal pembayaran sudah saling terkoneksi.
  5. Biaya administasi lebih murah karena seluruh permrosesan dilakukan di dalam negeri sehingga lebih efisien. 
Berdasarkan catatan CNNIndonesia.com, nasabah dapat menghemat biaya administrasi sekitar Rp1.000 per bulan dengan menggunakan kartu tersebut.  Biaya transaksi kartu di mesin ATM/EDC antarbank juga turun dari sebelumnya 2-3 persen menjadi 1 persen. Selain itu, seluruh kartu berlogo GPN juga telah menggunakan teknologi chip yang lebih aman dari kejahatan perbankan, seperti skimming. 

Nah gimana apa kamu tertarik untuk menukar ATM yang kamu miliki sekarang dengan ATM berlogo GPN.  Sempat beredar kabar bahwa jika kamu tidak segera menukarkan kartu ATM lama kamu, maka kamu akan terdampat proses pemblokiran masal.  Berdasarkan pengalaman admin, sampai dengan saat ini ATM mimin masih aman-aman saja.  Hehe mudah-mudahan sih aman ya, soalnya males ngantri di Banknya.
Oke lalu bagaimana cara menukar ATM lama ke ATM Berlogo GPN, Berikut adalah persyaratan yang harus kamu lengkapi saat ingin mengganti ATM kamu dengan ATM Berlogo GPN:
  1. kamu cukup membawa ATM lama kamu ke kantor BRI Terdekat
  2. Bawa buku Tabungan jangan sampai Lupa
  3. Kartu identitas kamu E-KTP
Kalau pergantian ATM BRI saat ini diprioritaskan untuk pengguna SIMPEDES dari pihak BRI sendiri akan mengirimkan SMS notifikasi mengenai pergantian ATM tersebut, kamu akan diberikan waktu sampai dengan 7 hari untuk melakukan pergantian.  Lalu bagaimana jika nomor yang terdaftar sudah tidak aktif lagi, maka kamu sebaiknya datang langsung kekantor BRI terdekat ya untuk informasi lebih lanjut.

Anda Ingin mendapatkan Update dari CampuranPedia.com, Silahkan ikuti kami dengan cara menambahkan Email anda dibawah ini (Periksa E-mail Anda Buka E-mail yang berisi tautan Berlangganan, lalu klik Link Verifikasi):

0 Response to "Cara Mengganti Kartu ATM BRI Berlogo GPN Terbaru"

Post a Comment