Monday, 6 August 2018

Cara memasang Kode Anti Copy Paste Tanpa Mematikan kotak Pencarian Blog

Monday, 6 August 2018

Campuranpedia.com - Kode Anti Copy diperlukan untuk menghindari para copaser mencuri sebagian atau keseluruhan isi blog.  Sebenarnya Copy paste tidak begitu dipermasalahkan asalkan si copaser mau mencantukan sumber aslinya.  Untuk mensiati hal tersebut maka dibutuhkan kode anti copas dimana isi artikel tidak dapat dicopy oleh Copaser, dengan mematikan fungsi select dari mouse.
Selain tidak bisa di Copy menggunakan select menggunakan mouse, kode anti copy biasanya disertai dengan anti klik kanan, CTRL+P dan CTRL + U.  Apa itu CTRL+P dan CTRL+U beriku akan saya jelaskan secara singkat dan jelas.

Source Kaskus

CTRL+P

Cara yang dilakukan Copaser ketika tidak bisa menggunakan mouse untuk langsung menselect isi artikel maka yang dilakukan adalah dengan menekan CTRL+P, setelah copaser menekan CTRL+P maka akan muncul Preview dari artikel. Berikut adalah Contohnya jika si Copaser menakan CTRL+P


Dari gambar diatas terlihat jika kita Hanya menggunakan anti Copas saja, Artikel kita masih bisa di Copy dengan menekan Ctrl+P.  Artinya meskipun kita telah menggunakan Script anti copas, artikel kita masih tetap bisa di Copy.

CTRL+U

Cara mengcopy artikel dengan cara menakan CTRL+U ini terbilang copaser yang niat sekali untuk melakukan Copy artikel. dengan CTRL+U copaser memang agak kesulitan untuk melakukan Copas, akan tetapi artikel kita masih bisa di Copas


Oke kembali ketopik utama mengenai Script anti Copy Paste Tanpa mematikan search Box, Sebenarnya Script anti Copas sudah banyak di Google yang ditulis oleh para blogger, akan tetapi script tersebut mematikan Funfsi search Box blog sehingga kotak pencarian tidak bisa di Klik oleh pengunjung blog, tentu ini akan sangat merugikan pembaca blog kita, ketika dia ingin mencari artikel tertentu dari blog kita.
Berikut adalah Script anti Copy Paste yang biasa digunakan akan tetapi mematikan Fungsi Search Box langsung disimak 

<script language='JavaScript1.2'>
function disableselect(e){
return false
}
function reEnable(){
return true
}
document.onselectstart=new Function ("return false")
if (window.sidebar){
document.onmousedown=disableselect
document.onclick=reEnable
}
</script>

Agar Script anti Copy paste diatas tidak mematikan Fungsi kotak pencarian makan anda cukup menghapus "dis" (yang saya beri warna) pada kata "disableselect" berikut script setelah menghapus kata "dis"

<script language='JavaScript1.2'>
function disableselect(e){
return false
}
function reEnable(){
return true
}
document.onselectstart=new Function ("return false")
if (window.sidebar){
document.onmousedown=ableselect
document.onclick=reEnable
}
</script>

Memang terlihat hasilnya hampir sama bukan, tapi perlu diketahui jika kita menambahkan kata "dis" pada "ableselect"  pada script diatas maka fungsi Kotak pecarian akan mati, untuk mengaktifkan maka kita harus menghapus kata "dis" pada "diasbleselect". 
Untuk script mematikan Fungsi klik kanan , CTRL+P dan CTRL+U silahkan teman-teman seach di Kakek tercinta mbah Googel.

Oke sekian dulu postingan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat buat tpara blogger yang tidak menginginkan Artikelnya di Copas.

Ingat Copy Paste apapun alasannya itu tidak diperbolehkan

Show comments
Hide comments