Jangan Mendaftar Indosat Pospaid Jika Kamu hanya coba-coba

Udah lama enggak nulis di Blog ini, kali ini saya mau cerita sedikit mengenai layanan pascabayar dari Indosat yang diberi nama Indosat Pospaid.  Kalau di telkomsel layanan pascabayarnya menggunakan kartu Hallo, kalau di XL namanya XL Prioritas.

Nah ngomongin indosat kayaknya semua pada sepakat deh kalau jaringan indosat terbilang tidak stabil jika dibandingkan dengan provider lain berdasarkan pengalaman saya, indosat memiliki koneksi yang terburuk.  Singkat cerita aja ya, kebetulan kebutuhan internet saya sangatlah tinggi untuk menunjang pekerjaan saya, saya sudah menggunakan Indosat dari tahun 2012, saking setianya sama indosat sampek gak mau berpindah ke provider yang lain, he..he.  Nah pada tahun 2019 ini saya mengalami kendala menggunakan Indosat, dimana kuota yang saya miliki tidak dapat digunakan, padahal jangkauan 4G full Signal dan di pusat perkotaan juga, enggak bisa digunakan disini maksudnya adalah lemot banget, untuk Whatsapp saja susah apalagi buat Streaming.

Nah saya sudah berulang kali menghubungi CS Indosat di 185, dan sudah dibantu reset jaringan saya, nah tapi tetep aja, lemot.  Akhirnya karena sudah jengkel dan gak bisa kerja dibuatnya pada Bulan April 2019 saya coba pasang Indosat Pospaid berharap dapet speed prioritas, karena pascabayarkan, dengan biaya perbulan 200.000. Nah hal yang terduga terjadi, bukannya speed yang lebih bagus yang saya dapatkan justru malah tamba parah dong nih speednya.  Akhirnya karena sudah mumet saya menghubingi marketing Indihome dan akhirnya saya pasang Wifi di Rumah.  Terus gimana dengan Indosat Pospaidnya kan sudah bayar 200.000 kalau enggak digunakan sayang dong, ya sayang sekali.

Yang membuat saya kecewa dengan Indosat Pospaid adalah kita tidak bisa menghentikan berlanggan sebelum berlangganan selama 6 Bulan. Kita juga tidak bisa berpindah paket sebelum 6 Bulan.
Perlu teman-teman pembaca ketahui, kalau kita sudah berlangganan pospaid ini, kita tidak bisa berhenti begitu saja, kita harus nunggu 6 bulan, kalau kita enggak bayar tagihan bulan pertama, setelah jatuh tempo pembayaran maka nomor Indosat kita akan diblokir artinya enggak bisa digunakan,  namun Tagihan tetap jalan, meskipun nomor kita dalam keadaan terblokir.  Jadi jangan berharap ketika teman-teman enggak bayar kontrak berlangganan diputuskan begitu saja.  Saya merasa kena Jebakan Batman berlangganan Indosat Pospaid ini, karena saya harus membayar setiap bulan dimana saya tidak mengunakan internet dari provider yang bersangkutan selama 6 bulan kedepan, lumayan sih sekitar 1,2 jutaan selama 6 bulan yang harus saya keluarkan.

Nah dalam syarat dan ketentuan saat kita registrasi paket pospaid ini enggak ada ketentuan yang menyatakan minimal berlangganan 6 bulan baru bisa berhenti berlangganan.  Nah ini yang saya maksud dengan jebakan batman, kita tidak akan mendapatkan infromasi mengenai berlangganan ini, dan ketika saya tanyakan dengan CS-nya, mereka menjawa, ini sudah menjadi kebijakan perusahaan, Pak.  Namun ketika saya tanya mana bukti tertulisnya yang menyatakan kalau ini adalah kebijakan perusahaan, kalau tidak bisa menunjukan berikan saya Linknya biar saya baca, namun mereka tidak bisa memenuhi yang saya minta.  Terus saya ngotot bilang di syarat dan ketentuan enggak ada ketentuan yang menyatakan harus berlangganan selama 6 bulan jadi jangan mengada-ngada deh mbak.  Namun usaha saya tidak membuahkan hasil sama sekali, tetap saja saya harus sabar membayar yang tidak saya gunakan.

Nah buat teman-teman saya saranin jangan sampai kejadian mendaftar pospaid coba-coba, karena resikonya seperti saya ceritakan diatas, dan penghentian berlangganan cendrung dipersulit.  Kenapa dipersulit ya saya sudah mengalami sendiri masalah ini, dan didukung beberap thread yang ada dikeluhan konsumen, bisa kalian search mengenai pospaid ini.

Namun kalau kalian masih ingin menggunakan Pospaid ini untuk coba-coba, pilihlah yang limitnya 100k, biar enggak terlalu membebani kantong kalian kalau kalian tidak menggunakan lagi.

Kalau saya sendiri tidak merekomendasikan anda untuk berlangganan Pospaid ini, karna ini jebakan menurut saya, lebih baik daftar kuota reguler saja.

Ok terimakasih sudah membaca, kalau kalian punya keluhan yang sama atau pengalaman yang sama boleh dishare di Kolom komentar.

Anda Ingin mendapatkan Update dari CampuranPedia.com, Silahkan ikuti kami dengan cara menambahkan Email anda dibawah ini (Periksa E-mail Anda Buka E-mail yang berisi tautan Berlangganan, lalu klik Link Verifikasi):

0 Response to "Jangan Mendaftar Indosat Pospaid Jika Kamu hanya coba-coba"

Post a Comment