Pengertian Wesl Tagih dan Wesel Bayar

 Pengertian Wesel Tagih dan Wesel Bayar


Wesel Tagih adalah Wesel yang dapat ditagihkan kepada perusahaan lain yang menerbitkan Wesel Tagih tersebut.  Biasanya wesel tagih ini berkaitan dengan piutang yang kita miliki di perusahaan lain, perusahaan lain tersebut untuk melunasi utangnya dengan cara menerbitkan Wesel.
Wesel Juga dapat dikatakan sebagai Surat perjanjian akan membayar sejumlah uang pada tanggal tertentu.  Wesel tagih termasuk kedalam Klasifikasi Aset.

Nah Apakah kamu sudah memahami defisini tersebut?
Wesel Tagih kenapa masuk kedalam Klasifikasi aset dikarenakan, Wesel Tagih muncul sebagai akibat adanya transaksi penjualan secara kredit.  Perusahaan yang melakukan pembelian baik barang ataupun jasa menerbitkan Wesel Tagih. Bagi perusahaan yang membeli barang atau Jasa dengan menerbitkan wesel, Akun wesel di Catat pada bagian Liabilities/Kewajiban dengan akun Wesel Bayar.

Pemikiran sederhananya Wesel Tagih Termasuk kedalam Piutang sedangkan Wesel Bayar Termasuk Utang.

Oke semoga anda bisa memahi defisini Tersebut ya.

Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibagian bawag, sebisa mungkin akan saya tanggapi

Terimakasih

Anda Ingin mendapatkan Update dari CampuranPedia.com, Silahkan ikuti kami dengan cara menambahkan Email anda dibawah ini (Periksa E-mail Anda Buka E-mail yang berisi tautan Berlangganan, lalu klik Link Verifikasi):

0 Response to "Pengertian Wesl Tagih dan Wesel Bayar"

Post a Comment